Pengujian dan Percobaan (2)

Pengujian dan Percobaan (2)

Bacaan Hari Ini: Yakobus 1 ; 16-18
  Saudara-saudara yang kukasihi, jangan sesat.
  Setiap pemberian yang baik dan setiap pemberian yang sempurna datang dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang,* pada-Nya tidak ada perubahan atau pertukaran bayangan.
  Atas kehendak-Nya sendiri, Ia menjadikan kita dengan firman kebenaran supaya kita menjadi buah sulung* dari semua ciptaan-Nya.

Janganlah sesat!
           ALLAH bukannya sumber pencobaan sebagaimana dianggap kalangan tertentu, justru IA adalah sumber segala sesuatu yang baik dalam pengalaman manusia.
 ALLAH yang kitasembah didalam Nama YESUS KRISTUS yang kita panggil dengan sebutan BAPA, DIA adalah pencipta, sumber terang. DIA ALLAH bukanlah pencipta pencobaan, anggapan DIA sumber pencobaan sangat bertentangan dengan sifat ALLAH ( Yak 1:13) dan dengan kebaikan-Nya yang terus menerus secara konsisten ( Yak 1:17).

Mazmur 25 : 8 ¶  TUHAN itu baik dan adil, oleh karena itu Ia mengajarkan jalan itu kepada orang berdosa.

1 Yohanes 4: 8  Orang yang tidak mengasihi tidak mengenal Allah karena Allah adalah kasih.

DIA, ALLAH yang tidakberubah dan tidak bisa berubah, DIA tidak bisa digoda oleh sifat jahat, juga tidak mengoda siapapun. DIA tetap kekal selama-lamanya dengan segala keberadaan-Nya

Daniel 6 : 26  (6-27) Aku membuat perintah supaya di seluruh kerajaan kekuasaanku, hendaklah orang takut dan gentar kepada Allahnya Daniel. Sebab, Dialah Allah yang hidup kekal untuk selama-lamanya. Kerajaan-Nya takkan binasa dan kekuasaan-Nya tidak berkesudahan.

1 Timotius 1: 17  Bagi Raja atas segala zaman, yang kekal, dan yang tidak kelihatan, satu-satunya Allah, hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin..

ALLAH menjadikan kita untuk menjadi yang sulung        

                Kita manusia diciptakan ALLAH supaya kita dapat menjadi anak sulung dari semua ciptaan-Nya. DIA menjadikan menjadi buah sulung yang memiliki hayat hidup yang kuat, diciptakan sempurna memiliki tubuh, jiwa dan roh (1 Tes 5;23), bahkan untuk merampungkan kehendak-Nya, ALLAH meperbarui kita melalui kelahiran kembali.

Yohanes 3 : 5-6,   Jawab Yesus kepadanya, "Sesungguhnya, Aku berkata kepadamu, jika seseorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.
Apa yang dilahirkan dari daging* adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh adalah roh.*

1 Petrus 1 : 23  sebab kamu telah dilahirkan kembali, bukan dari benih yang dapat mati, melainkan dari benih yang tidak dapat mati, yaitu melalui firman Allah yang hidup dan tinggal tetap.

             Tujuan ALLAH memulihkan kita menjadi serupa dan segambar adalah untuk merampungkan rencana-Nya. ALLAH akan memperbaharui seluruh ciptaan-Nya untuk mendapat langit yang baru dan bumi yang  baru dengan Yerusalem Baru sebagi intinya .

Wahyu 21: 1-2 ¶  Kemudian, aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru. Sebab, langit yang pertama dan bumi yang pertama sudah lenyap; dan laut pun sudah tidak ada lagi.
Lalu, aku melihat kota yang kudus, Yerusalem Baru, turun dari langit, dari Allah, dan telah disiapkan bagaikan pengantin perempuan berdandan untuk suaminya.

           Pertama-tama ALLAH melahirkan kita kembali menjadi buah sulung dari ciptaan baru-Nya dengan menyalurkan hayat illahi-Nya  kedalam diri kita melalui firman-Nya yang hidup yang tertanam dalam diri kita, sehingga kita mampu hidup sebagai orang Kristen yang Normal yang mampu mempraktekkan hidup kristiani yang sempurna.  Hidup yang demikian akan menghantarkan kita kedalam kehidupan Langit yang baru dan bumi yang baru.
(kelahiran kembali roh manusia kita dan yang terbaur  ROH KUDUS adalah hidup (zoe/hayat) baru.)
           Sebagai orang Kristen yang Normal tujuan hidup kita harus selaras dengan tujuan ALLAH.
Menjadi serupa dan segambar dengan Kristus adalah persyaratan mutlak memasuki lngit yang baru dan bumi yang baru.

          Adakah kerinduan untuk tinggal di langit yang baru dan bumi yang baru ? (yrt) #akusisontoloyoyangdiubahkan#pejuangiman#menjadiserupadansegambatkristus#rindulangityangbarudanbumiyangbaru



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menderita Dengan Sabar

Peringatan Hidup Sebagai Hamba ALLAH