Penderitaan Kristus Sebagai Teladan

Penderitaan Kristus sebagai teladan
Bacaan Hari Ini:
1 Petrus 2: 18 - 25
Ayat berkesan:
1 Petrus 2:20-21 (TB) Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah.
Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.

💒 Dipanggil untuk menderita
Didunia ini banyak orang rela menderita demi kepuasan daging. Berakit - rakit kehulu berenang renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.
Demikian pula panggilan hidup Orang Percaya, rela menderita karena percaya, rela menderita karena sudah ditebus. Orang Percaya adalah orang Kristen yang Normal yang menyadari dan sadar sepenuhnya bahwa hidupnya bukan miliknya lagi tetapi milik Kristus, dan hidup yang dihidupinya adalah hidup dalam iman kepada Kristus, kepada ALLAH Tri Tunggal.
Menderita disini bukan menderita karena kesalahan yang dibuat atau pelanggaran, tetapi menderita karena tidak dapat hidup seturut dunia. Kita memang masih manusia duniawi alias masih hidup didunia dan memerlukan pemenuhan kebutuhan dunia. Tetapi tidak dengan cara hidup duniawi yang dapat seenaknya memenuhi kebutuhan daging dengan tanpa menghiraukan pengorbanan TUHAN YESUS dan rancangan ALLAH yaitu memulihkan kita menjadi serupa dan segambar dengan DIA.
Penderitaan orang Kristen yang Normal bukanlah penderitaan duniawi, tetapi perjuangan hidup melawan kedagingan, melawan keegoan. Orang Kristen yang Normal hidupnya mengalami pertumbuhan iman dan berbuah.
Panggilan menderita bagi orang Kristen Normal adalah meneladani apa yang TUHAN YESUS lakukan.
1 Yohanes 2:6 (TB) Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menderita Dengan Sabar

Peringatan Hidup Sebagai Hamba ALLAH