Menderita Sebagai Kristen (yang normal)

Menderita sebagai Kristen
Bacaan Hari ini: 1 Petrus 4: 12 - 19

Ayat-ayat berkesan:
1 Petrus 4:12-14 (TB) Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.
Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.
Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu.

💒 Bersuka cita dalam penderitaan Kristus.
" Saudara - saudara yang terkasih, janganlah kamu "heran",........"
Orang percaya tidak menjadi heran seperti orang tidak percaya. Orang Percaya atau Orang Kristen yang Normal sudah terbiasa hidup seturut dengan hukum ALLAH, tidak hidup dalam dosa. 
Orang Percaya yang Normal tidak mencemplungkan dirinya dalam kubangan dosa. 
Orang Percaya sudah terbiasa hidup bertentangan dengan kebiasaan orang berdosa dan itu merupakan sukacita bagi orang percaya. (penderitaan bagi OTP)
Orang Tidak Percaya kompromi dengan dunia (dosa), kita menolak dosa dengan keras.
Jadi tidak perlu menjadi "heran"!.
Orang Kristen yang Normal menempuh hidup yang kudus dalam kehendak ALLAH, tidak menceburkan diri dalam menghamburkan hawa nafsu, ini tidak lazim bagi Orang Tidak Percaya . mereka akan heran dan tercegang olehnya (ay12)
" Berbahagialah kamu, jika kamu dihina karena nama Kristus,........."
Nama Kristus adalah jaminan orang percaya yang hidup dalam kekudusan. 

Orang Percaya adalah orang yang telah memberi diri untuk menerima dan mengakui Yesus Kritus sebagai TUHAN dan Juruselamat hidupnya, menjadi satu-satunya pengausa tunggal hdupnya.
Orang Percaya adalah orang tebusan, dosanya telah dibayar lunas, ditebus dan dikuduskan (dipisahkan), dia tidak memiliki hak bagi hidupnya sendiri, hidupnya menjadi milik Kristus.
Hidup Orang Percaya terikat  dengan TUHAN, telah mengikat diri dengan Kristus.

Yohanes 3:15 (TB) supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.),
sudah dibaptis kedalam nama-Nya
( Kisah Para Rasul 19:5 (TB) Ketika mereka mendengar hal itu, mereka memberi diri mereka dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.),
1 Korintus 1:30 (TB) Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita)
1 Korintus 6:17 (TB) Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia.

Ketika dihina dalam nama-Nya, kita dihina bersama-Nya , kita mengambil bagian penderitaan-Nya (ayat 13), memiliki persekutuan dalam penderitaan-Nya.

Filipi 3:10 (TB) Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,.

Penderitaan dalam menolak dosa (kebiasaan buruk dunia) adalah proses pengujian agar Orang Kristen yang Normal,, agar kelak mengalami kemuliaan dimasa mendatang. (Roma 5: 1 -5).
"Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu"
Roh kemuliaan adalah Roh ALLAH sendiri. Melalui kematian dan kebangkitan Kristus, Roh Kemuliaan (Roh Kudus) memiliki penghentian-Nya(ada dalam kita). Roh Kudus dikaruniakan bagi kita, yang membuat OP mampu melakukan kehendak-Nya.(Matius 11:28-29)

Kebahagiaan Orang Kristen yang Normal adalah kesanggupan menempuh hidup dan melewati penderitaan bersama dengan-Nya. 
Kebahagiaan Orang Kristen yang Normal adalah karena Roh ALLAH ada didalamnya. DIA ROH Kudus mempengaruhi roh manusia membuat manusia mampu menempuh hidup untuk mencapai kemuliaan.
Kita dipanggil, dipilih, percaya, menerima, mengakui, ditebus, dibenarkan, dikuduskan dan dimuliakan menjadi segambar dan serupa Kristus. (yrt)#akusisontoloyoyangdiubahkan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menderita Dengan Sabar

Peringatan Hidup Sebagai Hamba ALLAH