Hidup Orang Kristen

Hidup orang Kristen
Bacaan Hari Ini : 1 Petrus 4: 7-11

Ayat berkesan:
1 Petrus 4:11 (TB) Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.

💒 So dekat
Rasul Petrus mengingatkan; kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Mengingatkan kita bahwa kehidupan yang kita tempuh dalam daging, dalam nafsu manusia (ay,2) akan segera berakhir. Karena itu harus dapat menguasai diri dan menjadi tenang agar dapat berdoa.
Menguasai diri agar menjadi tenang, berpikiran jernih, sehat dan mampu memandang dan memahami segala sesuatu dengan wajar dan tuntas tanpa gangguan.
Orang Kristen yang Normal harus berlatih, berusaha mencapai pengendalian diri yang kuat ( Gal 5:22-23).
Dengan bersikap tenang kita dapat menjadi waspada dan berjaga-jaga (Mat 26:4, Luk 21:36).
Kesudahan terdekat adalah ajal manusia (kematian)
Orang Kristen yang Normal menyiapkan dirinya menjadi gereja yang siap menjadi mempelai. 
Memelihara diri dengan anugrah yang diberi ALLAH, melayani, mengasihi, memberi tumpangan. Langkah hidupnya  segambar dengan Kristus yang telah memberi teladan.

Perkataan dan pembicaraannya adalah penyampaian firman, pengutaran ilahi seperti wahyu (memberi inspirasi kebenaran padayang mendengar).Melalui Roh Kudus (Kristus)
Pelayanannya adalah karena kekuatan anugrah ALLAH tri tunggal melalui kekuatan ROH Kudus(ROH YESUS KRITUS) agarALLAH dimuliakan dalam segala hal. (yrt)
#akussisontoloyoyangdiubahkan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menderita Dengan Sabar

Peringatan Hidup Sebagai Hamba ALLAH