Hidup Bersama Suami Istri

Hidup bersama suami istri
Bacaan Hari Ini : 1 Petrus 3:1- 7

Ayat berkesan:
1 Petrus 3:1, 7 (TB)
Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya,
Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.

💒 no talk action only
Injil hari ini mengajarkan kepada wanita Kristen khususnya para istri untuk tunduk kepada suami. TUHAN mengajarkan ini bukan tanpa maksud.
"tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan"(1 Petrus 3:1)
Penundukan diri menciptakan kemenangan, istri yang yang tunduk pada otoritas (ALLAH dan suami) mendatangkan berkat bagi suami dan keluarga. Isteri yang saleh menyelamatkan suami dan keluarganya.
Pria dan wanita Kristen normal senantiasa mendatangkan berkat.
Suami Kristen yang normal hidup bijaksana dengan isterinya. Dia siap menjadi imam bagi isterinya. Tugas imam adalah berdoa (1 Timotius 2:8), mendengar (Amsal 4:20-21), dan melayani ( Markus 10:45)

1 Korintus 11:3 (TB) Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.

Suami Kristen yang normal akan mengasihi istrinya seperti mengasihi dirinya sendiri, seperti TUHAN YESUS mengasihi umat-Nya.(Efesus 5:31-33)
Suami Kristen yang normal menyadari sepenuhnya bahwa isterinya adalah teman pewaris karunia yaitu kehidupan
Karakter/sifat YESUS Kristus ada nyata dalam kehidupan keluarga Kristen yang normal.                  Suami mengasihi istri dan istri mengasihi suami dengan tunduk pada suami. Maka warisan kehidupan turun yaitu kebahagian. Kebahagian tidak dapat dibandingkan dengan kelimpahan harta duniawi. Contoh begitu banyak keluarga berlimpah harta hidupnya tidak bahagia, suami/isteri berselingkuh, suami dan isteri memakai narkoba dll. Banyak perceraian terjadi hanya karena persoalan harta.
Kasih ALLAH adalah kasih searah, kasih tanpa alasan.
Hiduplah bijak seturut Firman TUHAN nikmati kehidupan, karena TUHAN YESUS adalah jalan, kebenaran dan hidup.(Yohanes 14:6)
(yrt)#akusisontoloyoyangdiubahkan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menderita Dengan Sabar

Peringatan Hidup Sebagai Hamba ALLAH